Allisya Protection Plus untuk Keluarga dan Umroh untuk Emak

Allisya Protection Plus untuk Keluarga dan Umrah untuk Emak – Pondok Pesantren Miftahussalam Jogja merupakan Pondok Pesantren yang dikhususkan untuk para mahasiswa, sehingga sering kali para santrinya disebut sebagai mahasantri. Menjalani kegiatan sebagai seorang santri dan juga sebagai seorang mahasiswa tentunya membutuhkan stamina yang tidak sedikit, sehingga tidak jarang ketika kondisi badan sedang tidak fit harus merelakan diri berbaring ditempat tidur dan bahkan dikondisi terburuknya dapat dilarikan kerumah sakit untuk bisa memulihkan diri kembali.

Hal seperti diatas tentu bukan sebuah kondisi yang diingkan oleh siapapun, terlebih bagi seorang yang dikirim oleh orang tuanya untuk menuntut ilmu di kota orang. Namun semaksimal apapun usaha pencegahan yang dilakukan tentu saja kapan saatnya hal itu pasti akan datang, bahkan terkadang datang diwaktu yang tidak terduga. Orang tua yang jauh dikampung halaman pun seketika menjadi khawatir dengan kondisi yang menimpa anaknya, terlebih jika tidak ada persiapan baik dari sisi kehadiran maupun keuangan, apalagi jika kasusnya seperti saya yang sekarang hanya memiliki Emak saja sebagai orang tua. Akan tetapi berbeda ceritanya jika orang tua sudah mempunyai persiapan apabila hal seperti ini terjadi.

Lalu persiapan seperti apakah yang maksud? Contoh kecilnya seperti orang tua yang sudah menyiapkan keuangan mereka untuk kondisi yang tidak terduga, baik yang menimpa diri mereka maupun anggota keluarga tercinta. Bagaimana jika persiapan seperti ini tidak dilakukan? Tentu saja kondisi kestabilan keuangan keluarga akan menjadi terpengaruh, karena apapun yang terjadi anggota keluarga pastilah menjadi prioritas yang utama bagi semua orang tua, bahkan mereka rela jika harus kesana-kemari mencari pinjaman demi kebutuhan keluarganya itu.

Dan bagaimana solusi untuk dapat mengatasi hal diatas? Solusi yang nantinya dapat menjadi langkah persiapan terbaik untuk keluarga tercinta. Perlindungan Maksimal dari Allisya Protection Plus adalah solusinya.

Allisya Protection Plus sendiri merupakan salah satu produk Asuransi Syariah milik Allianz (Allianz Syariah). Jika dilihat dari sejarahnya Allianz mendirikan kantor perwakilan pertama kali di Indonesia pada tahun 1981, yang akhirnya pada tahun 1989 Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia yang merupakan perusahaan asuransi umum dan pada tahun 1996 Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang merupakan perusahaan asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun. Yang setelahnya secara bersama-sama pada tahun 2006 kedua PT tersebut yakni Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah yang hingga saat ini mempunyai beberapa produk yang salah satunya adalah Allisya Protection Plus. 



Dan yang paling penting dari semua sejarah berdirinya Allianz adalah kedua PT yang telah didirikan di Indonesia tersebut semuanya telah memiliki izin usaha yang sah dari OJK. Yang artinya dengan adanya semua izin ini Allianz telah menjadi perusahaan asuransi dan manajer aset resmi di Indonesia yang mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat Indonesia.

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia
Izin Usaha PT Asuransi Allianz Utama Indonesia Nomor: Kep. 238/KM.13/1989

PT Asuransi Allianz Life Indonesia
Izin Usaha PT Asuransi Allianz Life Indonesia Nomor: 513/KMK.071/1996

Setelah paham betul tentang seperti apa Allianz sebagai penyedia produk Allisya Protection Plus tentunya tidak ada sedikitpun rasa ragu untuk mengetahui lebih jauh dan detail tentang produk ini. Maka dari itu sekarang lah waktu yang tepat untuk mengenal lebih dekat tentang produk Allisya Protection Plus.

Allisya Protection Plus

Allisya Protection Plus sebenarnya merupakan produk Asuransi Jiwa dan Investasi atau secara lebih lengkap merupakan produk Asuransi plus lnvestasi berbasis Syariah dengan perlindung seumur hidup. Program ini memberikan perlindungan maksimal atas kejadian yang tidak Anda harapkan yang dapat mempengaruhi kondisi keuangan keluarga tercinta sekaligus membantu mewujudkan impian masa depan Anda.

Manfaat apa saja yang diberikan oleh Allisya Protection Plus ?

Manfaat Allisya Protection Plus

Saldo Nilai Investasi yang ada dalam Polis ini akan Kami bayarkan dalam hal:
-Anda melakukan penarikan sebagian atau keseluruhan atas Polis ini; atau
-Polis Anda batal, di mana masih ada Nilai Investasi.

Apabila dalam Masa Asuransi Pihak Yang Diasurasikan meninggal dunia, maka Kami akan membayarkan Manfaat Meninggal Dunia ditambah dengan seluruh saldo Nilai Investasi yang ada pada Polis ini yang dihitung berdasarkan Harga Beli Unit pada saat klaim disetujui.

Apabila Pihak Yang Diasurasikan hidup sampai akhir Masa Asuransi, maka Kami akan membayar manfaat Akhir Kontrak berupa seluruh saldo Nilai Investasi pada tanggal berakhirnya Masa Asuransi apabila ada.

 

Kemudian selain manfaat diatas ada pula Program Perlindungan Tambahan memberikan jaminan yang lebih lengkap dan luas. Maksimalkan perlindungan jiwa bagi Anda dan keluarga dengan pilihan manfaat tambahan yang komprehensif, diantaranya:
  • Accidental Death & Disablement Benefit (ADDB) Syariah
    Perlindungan terhadap risiko Meninggal Dunia, Cacat Tetap Total, dan Cacat Tetap Sebagian akibat dari Kecelakaan.
  • Critical Illness (Cl Syariah & Cl Plus Syariah)
    Perlindungan terhadap 49 jenis Penyakit Kritis. Terdapat 2 pilihan sesuai dengan kebutuhan Anda. Manfaat dapat dibayarkan tanpa atau akan mengurangi MaslahatAsuransi Polis Dasar.
  • Cl 100 Syariah
    Perlindungan terhadap 100 kondisi Penyakit Kritis yang komprehensif sampai dengan usia 100 tahun dari kondisi awal (Early Critical Illness) sampai kondisi paling pa rah (Catastropic Cl)
  • Total Permanent Disability (TPD) Syariah
    Perlindungan terhadap Cacat Tetap Total akibat penyakit atau kecelakaan. Terdapat 2 pilihan sesuai dengan kebutuhan Anda. Manfaat dapat dibayarkan tan pa atau akan mengurangi Maslahaat Asuransi Polis Dasar.
  • Payor Protection/Spouse Payor Protection Syariah
    Manfaat yang menawarkan pembebasan kontribusi,jika Pemegang Polis/Pasangan Pemegang Polis meninggal dunia.
  • Payor Benefit/Spouse Payor Benefit Syariah
    Manfaat yang menawarkan pembebasan kontribusi, jika Pemegang Polis atau Pasangan Pemegang Polis terdiagnosa salah satu dari 49 Penya kit Kritis atau mengalami Cacat Tetap Total.
  • Flexicare Family Syariah
    Perlindungan terhadap risiko kesehatan diri Anda dan keluarga bila harus menjalani Rawat I nap di Ru mah Sa kit. Maksimal jumlah unit yang diam bi I adalah 15 unit/jiwa dan 1 unit setara dengan Rp. 100.000,-.
  • AlliSya Hospital & Surgical Care+
    Perlindungan kesehatan yang komprehensif berupa manfaat Rawat I nap dan manfaat tambahan lainnya dalam bentuk reimbursement maupun cashless.

Dari manfaat yang ada diatas terutama program tambahan bisa diketahui bahwa Allisya Protection Plus  memberikan jaminan perlindungan jiwa yang lebih lengkap dan lusa bahkan hingga ke anggota keluarga. Lalu berikutnya apa saja keunggulan produk ini jika dibandingkan dengan produk serupa yang lainnya.

Keunggulan Allisya Protection Plus

  1. Bebas memilih cara pembayaran secara bulanan, kuartalan, semester, atau tahunan.
  2. Manfaat asuransi bila terjadi musibah berupa santunan asuransi plus nilai investasi.
  3. Bebas menentukan masa pembayaran premi.
  4. Anda dapat menambahkan dana untuk meningkatkan investasi kapanpun bila diinginkan.
  5. Anda dapat melakukan penarikan dana untuk memenuhi kebutuhan financial atau dalam keadaan darurat.
  6. Anda dapat membuat sendiri rencana keuangan keluarga sesuai kebutuhan dan mereviewnya kapanpun diperlukan.
  7. Anda dapat menambahkan jenis perlindungan lainnya kapanpun dibutuhkan seperti santunan kecelakaan, penyakit kritis, cacat tetap total atau meninggal baik bagi Anda atau pasangan Anda.
  8. Anda dapat mengikut sertakan program ini untuk anak-anak, pasangan, saudara kandung, dan keluarga Anda lainnya.

Setelah mengetahui semua manfaat dan keunggulan dari Allisya Protection Plus tentulah sekarang muncul pertanyaan bagaimana cara untuk ikut serta dalam program ini, bagaimana cara mengajukan polis dan mekanisme dalam produk Allisya Protection Plus.

Cara mengajukan polis Allisya Protection Plus

  1. Melengkapi Surat Permintaan Asuransi Jiwa.
  2. Illustrasi Manfaat yang sudah ditandatangani calon
    Peserta.
  3. Fotocopy kartu identitas yang masih berlaku dan
    dokumen-dokumen lain apabila diperlukan.

Mekanisme Allisya Protection Plus

  • Sebagian dari kontribusi yang Anda setorkan akan dialokasikan dan dihitung ke dalam unit dengan menggunakan Harga Jual Unit yang berlaku saat itu.
  • Harga Unit terdiri dari Harga Jual Unit dan Harga Beli Unit yang selisih di antara keduanya dapat mencapai 5%. Harga Unit dapat berubah dari waktu ke waktu, tergantung kinerja investasi perusahaan Asuransi.
  • Harga Unit dihitung secara harian. Perkembangan Dana lnvestasi dapat diakses melalui www.allianz.co.id.
  • Ujrah Asuransi (Manfaat Asuransi Dasar dan Tambahan) dan Ujrah Administrasi akan dibebankan dengan memotong unit dari saldo unit Anda.
  • Besarnya Ujrah Asuransi ditentukan berdasarkan usia dan jenis kelamin Peserta, serta besarnya Maslahat Asuransi yang dipilih oleh Peserta.
  • Tidak ada ujrah penarikan maupun penebusan Polis.

Selain asuransi jiwa, Allisya Protection Plus juga menawarkan investasi. Lalu seperti apa jenis-jenis investasi yang ada dalam Allisya Protection Plus

Jenis – Jenis Investasi Allisya Protection Plus

AlliSya Fixed Income Fund
Menawarkan pendapatan yang stabil dengan menjaga modal untuk jangka panjang melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah, diinvestasikan ke dalam instrumen jangka pendek atau menengah seperti Deposito, Surat Berharga Syariah Negara (Sukuk), atau Reksadana dan instrumen jangka panjang seperti Obligasi. Tingkat keamanan dan stabilitas tinggi serta risiko rendah hingga sedang.
AlliSya Balanced Fund
Menawarkan pertumbuhan modal jangka panjang dengan stabil melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah, diinvestasikan ke dalam jangka menengah seperti Deposito, Surat Berharga Syariah Negara (Sukuk), atau Reksadana dan instrumen jangka panjang seperti obligasi dan saham. Tingkat keamanan dan stabilitas tinggi serta risiko sedang.
AlliSya Equity Fund
Menawarkan pendapatan jangka panjang yang maksimal melalui penempatan dalam mata uang Rupiah, diinvestasikan ke dalam instrumen jangka pendek seperti Deposito, Surat Berharga Syariah Negara (Sukuk) atau reksadana dan instrumen saham baik langsung maupun melalui reksadana. Tingkat keamanan dan stabilitas tinggi serta risiko tinggi.

Lalu pertanyaannya apakah ini semua halal? atau seperti apa sebenarnya model asuransi syariah yang dijalakan oleh Allianz? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan semacam ini sebenarnya Allianz sudah menyajikannya dalam jurnal Allianz yang bisa dicari dengan kata kunci syariah. Bagi anda yang penasaran bisa mengunjungi link dibawah ini. Didalamnya berisi beberapa tulisan dengan judul seperti :

-Indahnya Tolong-Menolong Dalam Asuransi Syariah
-Halalnya Investasi Syariah
-Investasi dalam Asuransi Jiwa Syariah
-Instrument Investasi pada Asuransi Unit Link Syariah
-Berasuransi Sekaligus Berbagi dengan Asuransi Syariah
-Cara Kerja Investasi pada Asuransi Syariah

Sebagai gambaran isi dari tulisan tersebut, ada satu tulisan yang didalamnya berisi komik cerita pendek yang menarik untuk dilihat. Tulisan tersebut berjudul “Halalnya Investasi Syariah”, untuk komik yang ada didalamnya sendiri seperti dibawah ini

 

Link Jurnal Allianz dengan kata kunci syariah : //jurnal.allianz.co.id/jurnal-search/search-syariah-artikel

Nah itulah sedikit tentang Allisya Protection Plus, jika ingin mengetahui lebih lanjut silakan kunjungi situsnya dengan mengunjungi link dibawah ini, yang didalamnya bisa mendapatkan Brosur dan Ringkasan Informasi Produk Allisya Protection Plus

Ketenangan dalam hidup merupakan impian yang ingin kita wujudkan bersama keluarga tercinta.

KadoUmroh Allianz

Berikutnya selain menyampaikan kabar baik mengenai produk Allisya Protection Plus  kepada masyarakat luas, Allianz juga sedang mengadakan kampanye KadoUmroh Allianz, yang saat ini masuk pada periode voting yakni dari tanggal 10 Juli hingga 31 Agustus 2018. Dalam periode Voting program KadoUmroh Allianz ini, Allianz mengajak masyarakat luas untuk ikut serta berpartisipasi dalam menentukan 25 Tokoh Inspiratif yang akan mendapatkan kesempatan untuk berangkat umroh. Tak hanya itu, Selain 25 Tokoh Inspiratif yang terpilih, akan ada 2 penulis dengan voting tertinggi juga akan berangkat Umroh bersama mereka. Lalu pihak Allianz Syariah juga akan mengapresiasi para voters yang berpartisipasi dalam periode Voting ini dengan memberikan hadiah mingguan berupa yang e-voucher dengan nilai total yang tidak sedikit yakni hingga Rp 10.000.000,- dan terdapat hadiah utama yang lainnya yakni berupa 2 buah Smartphone.

Tertarik untuk jadi voters ? Langsung kunjungin link dibawah ini ya
//kadoumroh.allianz.co.id/registration?s=BlogKontes

Tidak hanya berhenti sampai disini saja. Bagi anda yang berbakat menulis, anda bisa juga menyebarkan kebaikan Allisya Protection Plus dengan mengikuti Kontes Blog Syariah yang diselenggarakan oleh Allianz seperti yang saya lakukan sekarang ini. Hadiahnya tidak tanggung-tanggung, terdapat paket perjalanan Umroh serta hadiah lainnya seperti uang tunai dengan total Rp. 20 juta dan polis asuransi kesehatan selama satu tahun dari Allianz. Ayo tunggu apa lagi bagi anda yang tertarik bisa langsung mengikutinya, untuk lebih lengkap silakan kunjungi link dibawah ini.

Kontes Blog Syariah Allianz : //www.allianz.co.id/program-allianz/promo/kontes-blog-syariah

Semoga ini bisa menjadi salah satu jalan memberikan kado terindah untuk Emak, terima kasih Allianz Syariah

Allianz Syariah melindungi dengan Amanah.

Referensi :

//www.allianz.co.id/tentang-kami/profil/tentang-allianz#tentang-allianz
//www.allianz.co.id/produk/asuransi-syariah
//kadoumroh.allianz.co.id/registration?s=BlogKontes
//www.allianz.co.id/program-allianz/promo/kontes-blog-syariah
//jurnal.allianz.co.id/jurnal-search/search-syariah-artikel
//jurnal.allianz.co.id/detail-jurnal/Halalnya-Investasi-Syariah-2040
//www.allianz.co.id/pdf/brochure/asuransi-syariah/allisya-protection-plus.pdf
//www.allianz.co.id/pdf/brochure/asuransi-syariah/allisya-protection-plus.pdf

 

Blog Contest Allianz Syariah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *