JUARA II DI AWAL 2019

Lomba Drumband “Cadenza Drumband Kids 2019”, Saya juga ikut seneng, walopun cuma sebagai dokumentator.

Kamis, 14 Februari 2019, saya berniat mewawancarai ibu Haryanti, Kepala TKIT Miftahussalam Karanggeng di ruangannya. Saya melihat satu piala yang baru di atas meja beliau. Setelah saya tanyakan dan saya lihat, itu adalah piala hasil lomba terakhir pada Ahad, 10 Februari 2019 lalu. Juara II dari grup D. Alhamdulillah. Sebelum saya bertanya lebih banyak mengenai lomba drumband terakhir, saya melakukan wawancara beberapa kegiatan terakhir TKIT Miftahussalam.
Kebetulan saat itu ibu Har tidak buru-buru pulang untuk menjemput anaknya, sehingga saya bisa bertanya-tanya mengenai kegiatan lomba drumband.

Penampilan Drumband TKIT Miftahussalam

Adapun juara II diperoleh dengan persiapan yang cukup lama berupa latihan. Itu menjadi kunci dari perlombaan ini. Pantauan saya, sejak awal Februari 2019, santri sering melakukan latihan di sekolah demi memperoleh hasil terbaik pada lomba drumband tanggal 10 Februari 2019.

Sesi latihan, sehari sebelum tampil (versi ilustrasi)

Saat pelaksanaan lomba saya ditugaskan sebagai dokumentator, foto dan video sekaligus. Meskipun dokumentasi yang saya ambil tidak semaksimal seperti yang diharapkan, namun setidaknya santri dan penampilannya bisa terdokumentasi. Saya ditemani oleh Gus Royan, salah satu santri mahasiswa senior di Pondok yang cukup bagus dalam pengambilan gambar. Dia bertugas sebagai fotografer juga.

Kami berdua sebagai dokumentator hanya berharap semoga bisa mendapatkan juara satu seperti tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja juara II menjadi yang terbaik untuk grup drumband TKIT Miftahussalam Karangeneng di awal 2019 ini. Alhamdulillah. Tetap kita syukuri. Masih ada kesempatan lain, selanjutnya bulan April 2019 kita harus lebih baik lagi dan semoga menjadi Juara umum seperti yang pernah diperoleh oleh TKIT Miftahussalam Karanggeneng beberapa tahun lalu.

Demikian dari saya, NurAzmiAB. Terima kasih.

14 Februari 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *