PENDAFTARAN SANTRI BARU 2019

Assalamu’alaikum warokhmatullahiwabarokaatuh.
Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahussalam Jogja kembali membuka pendaftaran santri baru tahun 2019. Pendaftaran dibuka mulai bulan ini (Maret 2019) sampai dengan kuota terpenuhi.

Syarat utama untuk dapat menjadi santri adalah ikhwan/ putra berstatus mahasiswa (semua jenjang) yang memiliki keinginan besar untuk belajar ilmu agama islam. Adapun syarat lain berupa berkas seperti formulir (diisi di pondok), surat permohonan menjadi santri, surat keterangan dari orang tua, fotokopi KTP & KTM yang berlaku, foto KRS semester berjalan, dan pas foto 4×6.
Baca: Syarat menjadi santri, alur pendaftaran, pertanyaan umum.

Sistem pembelajaran yang diterapkan adalah Mengaji, Mengkaji, Menguji. Mengaji, belajar dari kitab yang ada mulai dari membaca kitab, tadarus Al-Qur’an, mencari referensi untuk dipelajari (belajar secara teori). Mengkaji, mendalami permasalahan yang dihadapi, menganalisis masalah, berdiskusi dan memberikan kesimpulan dan/ atau solusi dari masalah yang dihadapi. Menguji, mempersiapkan santri untuk bisa terjun ke dalam lingkungan masyarakat mulai dari latihan mmbawakan acara, belajar menjadi khotib maupun pembicara, belajar menjadi pemimpin/ imam dan belajar berorganisasi, serta belajar melatih fisik.
Baca: siap jadi sesuatu

Untuk diketahui bahwa Ponpes Miftahussalam Jogja beralamat di Dusun Karanggeneng, Sendangadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berada di kawasan hijau Sendangadi, Ponpes Miftahussalam Jogja terletak di tengah sawah. Hamparan sawah yang hijau menjadi pemandangan rutin yang bisa dinikmati. Kebun buah yang ada dilingkungan pesantren juga menjadi kenikmatan tersendiri bagi santri.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Informasi lebih lengkap bisa tanyakan kepada pengurus. Silahkan bagikan informasi ini kepada teman, saudara maupun tetangga yang ingin belajar di pesantren sembari kuliah. Terima kasih.
Wassalamu’alaikum Warokhmatullaahi Wabarokaatuh.

AB 032019

7 Responses to PENDAFTARAN SANTRI BARU 2019

  1. Andry berkata:

    Maff ini ponpes NU atau MD?

    • imamy berkata:

      Maaf, amalan yang kami amalkan lebih banyak amalan NU, namun untuk materi pembelajaran yang kami gunakan lebih umum (banyak aliran).
      Demikian, terima kasih.

  2. Agdha berkata:

    Untuk anak 5 tahun apa bisa ya?..untuk mengisi hari libur

    • imamy berkata:

      Mohon maaf baru kami balas. Sementara untuk usia 5 tahun kami menyediakan TK-Islam Terpadu dan TPA Privat. Terima kasih.

  3. Ans berkata:

    Kalau sudah mau lulus kuliah atau sudah lulus apakah masih bisa?

  4. Anss berkata:

    Kalau untuk yang sudah mau lulus atau sudah lulus kuliah apakah masih bisa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *