MARHABAN YA RAMADHAN

Selamat Datang di Bulan Suci Ramadhan 1440 H.

Tak terasa tahun ini sudah memasuki bulan Ramadhan lagi. Rasa syukur mari kita panjatkan kepada Allah Subhanahu Wata’ala, yang telah mempertemukan kita dengan bulan Ramadhan lagi, Alhamdulillah.
Sholawat mari tetap kita sanjungkan kepada Nabi Muhammad Shollallahu ‘Alaihi Wasallam, yang telah mengantarkan kita ke zaman sekarang dengan ajarannya.

Kedatangan bulan Ramadhan pasti juga disambut oleh santri Ponpes Miftahussalam Jogja, yang beralamat di Karanggeneng, Sendangadi, Mlati, Sleman. Demi mempersiapkan bulan puasa ini, sehari sebelumnya santri melakukan kerja bakti merapikan rumput halaman/ taman dan membersihkan lingkungan pondok. Tak lupa mempersiapkan menu andalan sesuai sunnah untuk berbuka puasa, qurma, dan lain-lain.

Santri juga mulai melaksanakan sholat tarawih, kultum tarawih dan tadarus Al-Qur’an. Sholat Isya kali ini agak sedikit ditunda karena menunggu keputusan dari pemerintah mengenai awal puasa Ramadhan. Dilanjutkan dengan sholat tarawih dengan formasi rokaat 2-2, 2-2, 2-2, 2-2, 2-1 (11 rokaat). Selesai sholat tarawih dan witir, diadakan pula kultum oleh santri, sekaligus sebagai latihan berbicara di depan umum. Diakhiri dengan Tadarus Al-Qu’an,

Akhirnya,
KAMI MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1440 H.

by AB
kata kunci: marhaban ya ramadhan, kultum, tadarus, selamat datang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *