Andri Imanudin

Celoteh Santri

Assalamualaikum wr. wb.
Perkenalkan nama saya Andri Imanudin, saya merupakan santri di Pondok Pesantren Miftahussalam, Yogyakarta. Saya masuk pertama kali di Ponpes Miftahussalam pada pertengahan tahun 2015. Saat ini sendiri di Ponpes Miftahussalam saya diamanati sebagai koordinator acara kegiatan rutin.
Di Yogyakarta sendiri selain menjadi seorang santri, saya juga merupakan seorang mahasiswa di kampus kerakyatan Universitas Gadjah Mada. Selain kedua kegiatan rutin yakni menjadi seorang santri dan mahasiswa, saya juga mengisi waktu luang dengan menjadi seorang blogger amatir, kunjungi salah satu blog saya santrijogja.id. Saya percaya bahwa jika dengan suara tak mampu lagi mendobrak hatinya yang mungkin mati. Maka tulislah, dengan tulisan, kehidupan bagaimanapun adalah sebuah keniscayaan.
Sebelum saya tutup perkenalan singkat ini, mungkin saya akan bercerita sedikit tentang apa yang saya rasakan selama menjadi santri. Banyak hal baru, ilmu baru, suasana baru dan masih banyak lagi yang saya dapatkan selama menjadi santri, latar belakang kehidupan yang berbeda dari para santrinya mengajarkan kita untuk saling mengerti satu sama lainnya, meskipun terkadang adanya konflik tak dapat dihindari tetapi pada saat itulah kita diajarkan arti dari kedewasaan yang sesungguhnya.
Saya yang termasuk salah satu santri yang paling muda terkadang merasa belajar banyak dari santri yang sudah lama diatas saya. Dan lagi moment saling tolong menolong ketika salah satu dari kami sedang mendapat musibah menjadi kenangan indah tersendiri yang dapat selalu diingat, yang kelak juga akan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari bahkan nantinya juga bisa kita ajarkan kepada anak-anak cucu kita kelak. Pelajaran tentang hidup yang sesungguhnya sesuai dengan ajaran agama islam banyak saya dapatkan di Pondok Pesantren Miftahussalam.
Sekian perkenalan singkat dari saya, Wassalamualaikum wr. wb.

Hubungi saya di :
HP/whatsapp/line : 089617924711
BBM : 54BE08D9
FB : Andri Imanudin

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ikuti kami