Dukungan untuk Santri Miftahussalam Jogja

Celoteh Santri

Dukungan untuk Santri Miftahussalam Jogja – Assalamualaikum wr. wb. selamat siang, semoga kita semua selalu dalam keadaan yang diridhoi oleh Allah SWT.

Pada kesempatan kali ini sekali lagi ada sebuah kabar gembira yang datang dari salah satu santri Pondok Pesantren Miftahussalam Jogja. Meskipun Pondok Pesantren Miftahussalam Jogja terletak jauh dari pusat perkotaan yakni di Karangggeneng, Sendangadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, namun ada beberapa santri yang berasal dari salah satu Universitas terbaik di negeri ini yang letaknya berada di wilayah perkotaan.

Pondok Pesantren Miftahussalam Jogja yang telah diketahui sebagai Pondok Pesantren khusus Mahasiswa ini memiliki santri yang berasal dari berbagai universitas yang ada di Yogjakarta baik swasta maupun negeri, salah satunya adalah Universitas Gadjah Mada. Meskipun jarak dari lokasi Pondok Pesatren dan Universitas Kerakyatan tersebut lumayan jauh, akan tetapi terdapat beberapa mahasiswanya yang menimba ilmu di Pondok Pensantren Miftahussalam Jogja.

Jika dahulu terdapat santri yang berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (sekarang alumni), kali ini terdapat pula salah satu mahasiswa dari kampus tersebut yang menjadi santri aktif (saat ini diamanahi sebagai wakil ketua Ikatan Santri Miftahussalam) di Pondok Pesantren Miftahussalam Jogja. Santri tersebut bernama Andri Imanudin, seorang santri yang saat ini sedang menjalani perkuliahan semester tiganya di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada.

Beberapa saat yang lalu kami keluarga besar Ponpes Miftahussalam Jogja mendapat kabar gembira dari santri aktif tersebut. Kabar gembira tersebut adalah bahwa salah satu anggota keluarga besar kita yang satu itu telah terpilih sebagai salah satu dari 50 kandidat Duta Anti Napza UGM 2016 setelah sebelumnya menjalani seleksi pemilihan dari seluruh mahasiswa yang ada di Universitas Gadjah Mada. Untuk berita lengkapnya bisa dibaca pada website resmi RAJA BANDAR UGM (Gerakan Jauhi Bahaya Napza Dan Rokok Universitas Gadjah Mada) pada gambar atau link dibawah ini.

http://rajabandar.wg.ugm.ac.id/index.php/2016/10/14/50-peserta-duta-anti-napza-ugm-2016/

Untuk itulah pada kesempatan kali ini kami keluarga besar Pondok Pesantren Miftahussalam Jogja memberikan dukungan penuh dan doa kepada salah satu anggota keluarga besar kami yang satu ini, agar dimudahkan dalam proses seleksi selanjutnya dan semoga apa sekarang sedang dilakukan selalu diridhoi oleh Allah SWT. Aamiin..

Perlu diketahui pula bahwa sebelumnya pada saat semester 1, Andri Imanudin juga pernah menjuarai lomba blog yang diadakan oleh Direktorat Kemahasiswaan Universitas Gadjah Mada. Dirinya berhasil memperoleh juara 2 san desain terbaik tingkat Faktultas MIPA Universitas Gadjah Mada.

Terlihat foto Andri Imanudin pada saat proses penyerahan hadiah dan sertifikat atas kemenangan yang diperoleh olehnya. Nah jika foto diatas adalah Andri Imanudin sebagai seorang mahasiswa, foto dibawah ini merupakan Andri Imanudin sebagai santri aktif di Pondok Pesantren Miftahussalam Jogja.

Gambar atas adalah Andri Imanudin pada saat acara tirakat malam 17 Agustus 2016, Gambar bawah Andri Imanudin pada saat menjelang Hari Raya Idul Firtri.

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ikuti kami