Hunting di Sekitar Pondok

Celoteh Santri

Merapi dan Musholla Miftahussalam

Bicara mengenai fotografi, tidak akan berhenti hanya pada cakupan tertentu. Cakupan fotografi yang luas memungkinkan banyak objek yang bisa diambil di mana pun. Tidak terkecuali di lingkungan Ponpes Miftahussalam, Karanggeneng, Yogyakarta.

Satu yang menjadi nilai plus lain dari Ponpes Miftahussalam Jogja, Karanggeneng adalah tempatnya cukup strategis untuk melihat pemandangan, karena terletak di tengah persawahan/ perkebunan Sendangadi, Sleman. Hal tersebut menjadikan Ponpes ini memiliki pemandangan yang berbeda. Sawah yang hijau menjadi pemandangan sehari-hari di sekeliling pondok.

Jalan Karanggeneng dekat pondok

Sangat cocok untuk belajar fotografi dengan objek human interest. Sekadar berjalan di Jalan Karanggeneng saja sudah bisa menghasilkan beberapa jepretan dari objek yang ada di sekitar. Berburu sunrise dan sunset-pun bisa dilakukan di lingkungan Ponpes Miftahussalam Jogja pada pagi dan sore hari, meskipun tak sesempurna saat berada di ketinggian. Tak hanya itu, siswa siswi TKIT Miftahussalam bisa dijadikan sebagai objek human interest hampir setiap pagi. Objek bergerak seperti burungpun sepertinya menjadi objek yang sayang untuk dilewatkan. Apabila lebih berminat pada objek yang jauh, pemandangan Merapi dan Merbabu dari persawahan Karanggeneng dapat menjadi alternatif lain.

Tak hanya lingkup Islamiyah saja yang dapat dipelajari, namun lingkup bakat juga dapat dikembangkan di Ponpes Miftahussalam, Yogyakarta. Jadwal kegiatan pondok yang tidak terlalu padat, bisa digunakan sebagai waktu untuk menyalurkan bakat khususnya fotografi.

Sapu sebagai objek fotografi di halaman panggung Miftahussalam Jogja

Sunrise dari Ponpes Miftahussalam Jogja

 06082016 by AB
post at 29102016

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ikuti kami