Santri Juga Liburan (Bagian 4)

Long weekend ke mana? Ini ni yang beneran liburan, walopun dadakan, tapi lumayan menyenangkan, walopun kesannya asal ikutan, tapi minimal ngilangin kepenatan. Hehe, harapannya semoga bermanfaat.

Dadakan diajakin ibu guru dari TK Miftahussalam Karanggeneng yang masih satu kompleks dengan Ponpes Miftahussalam Jogja, Dusun Karanggeneng, Sendangadi, Mlati, Sleman, D.I.Yogyakarta itu sesuatu banget. Rezeki santri yang pagi-pagi udah kerja bakti, juga nyuci, walopun belum mandi, tapi alhamdulillah tetep diajaki.

Tujuannya ke Taman Kyai Langgeng. Buat refreshing aja sih, ga ada rencana juga sebelumnya buat liburan, karena sloga saya tuh yang lain liburan, saya mending tiduran. hahaha… ya ga gitu jugalah ya. Intinya tu kalo yang lain liburan, macet-macetan, mending saya tuh di asrama ngerjain apa yang bisa dikerjain, nyelesein kerjaan gitu.

Sebut saja ibu-ibu guru

Pembelajaran yang bisa diambil dari liburan kemarin tu ya (versi saya nih),
Pertama. Tak kenal maka tak sayang, katanya gitu. Bersyukur kenal sama ibu-ibu guru TKIT Miftahussalam, kalo ada apa-apa yo bisa aja dicari, termasuk pas liburan juga dicari buat diajakin. Nah. Hehehe…
Kedua. Bangun pagi biar rejekinya ga dipatok ayam. Katanya gitu. Trus kalo udah bangun pagi yo perlu juga tuh, hirup udara pagi biar rejekinya juga kehirup. Kebetulan pas abis Subuhan, jadwalnya kudu nyuci. Nah di situ rezekinya, abis nyuci belum mandi (mau mandi sih) diajakin ibu guru rombongan mau jalan-jalan.
Ketiga. Jadi fotografer itu modal. Bersyukur juga, bisalah ya kalo moto-moto gitu, walopun masih tahap belajar menjadi fotografer profesional (aamiin), tapi lumayan bisa untuk modal kalo jalan ke mana gitu. Kalo dikenal bisa moto minimal kan ya kalo ada acara tertentu bisa dimintai tolong, termasuk pas acaranya tu piknik. Nah. Hehe…
Keempat. Kecerdasan Sosial, bahasa kerennya gitu. Walopun paling sering komunikasi sama kepala TKIT Miftahussalam, tapi setidanya ya bisalah basa basi juga sama yang lain. Tanya-tanya apa lah, buat basa basi aja. Kalo udah kenal yo enak to mau mintain tolong juga ga canggung. Contohnya, minta tolong fotoin ibu-ibu guru pas piknik sama anak-anaknya. Yo, lumayan lah ya.

Foto bareng sebelum pulang

Alhamdulillah yah, gitu aja deh cerita liburan versiku bareng ibu-ibu guru TKIT Miftahussalam Karanggeneng berserta anak-anaknya. Emanglah ya, ga seseru main sama temen seumuran, ga sebebas kalo pas piknik sendiri, dan ga seromantis kalo pas piknik berdua sama someone (ga sah berandai kalo pasangan aja masih nyari), tapi setidaknya bisa belajar banyaklah ya, kaya momong anak-anak, guyonan sama ibu-ibu, trus jelasnya ya teteplah menghilangkan penat sejenak walopun pas itu ya ngantuk masih krasa banget.

Trus kenapa mostingnya di webnya pondok? Buat share pengalaman & pesan-pesan aja. Hehehe… di webku sendiri juga ada ko tulisnnya. kepoin aja.

Sekian aja dulu ceritanya. Semoga sehat selalu. Wassalamualaikum.

Oleh NurAzmiAB
Kata kunci: Taman Kyai Langgeng Magelang, TKIT Miftahussalam Jogja, Karanggeneng, Liburan Tahun Baru, Santrine Kyai Fadli

diposting pada 30 Januari 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *