Malam Rabu Sebelum Lebaran

Malam Rabu Spesial Akhir Ramadan.

Assalamu’alaikum warokhmatullahi wabarokaatuh.

Alhamdulillah yah, ga krasa kita sampe juga diujung bulan Ramadan 1439 Hijriah. Ga krasa juga udah mau liburan aja nih santri-santri, walopun udah banyak juga yang libur duluan. Tapi tak apa, santri juga cah enom (anak muda) yang pastinya pengin bisa cepet-cepet pulang biar bisa ketemu orang tua. Kebetulan juga sih, taun ini lebarannya juga pas hari liburnya kampus-kampus di Jogja, jadi ya wajarlah.

Kalo ditanya kegiatan di pesantren gimana, ya jawabnya tetep jalan. Kegiatan harian sama kegiatan malam rabu tetep dilaksanakan seperti biasa sampe malam rabu terakhir. Malah kegiatan Zikir Munajat Malam Rabu lebih spesial selama bulan Ramadan khususnya di akhir Ramadan.

Bazar Ramadan Seiklhasnya

Spesialnya tuh selain ada Bazar Ramadan pake harga seikhlasnya, yang jualannya barang-barang harian kaya pakaian sampe perlengkapan rumah tangga, juga ada doorprize buat para jamaah nih. Kalo tahun ini malah kurang cocok dibilang doorprize, tapi bagi-bagi rezeki. Karena ada jamaah yang bersedia menyumbangin pakaian secara cuma-cuma, jumlahnya nglebihin jumlah jamaah Zikir Malam Rabu tarakhir pula, ya sudah, dibagi aja. Buat anak-anak juga ada tuh kemarin, buku tulis, ya sama dibagi-bagi aja karena emang banyak juga tuh buku.

Jamaah putri memilih pakaian

Buku untuk adek-adek

 

Santri yang masih setia mbantu beliau bapak KH. Acmad Fadli Fauzi selaku Pengasuh Ponpes Miftahussalam Jogja, juga kecipratan rezeki. Santri juga berkesempatan dapet pakaian, kan lumayan buat lebaran tuh. hehe…

Santri juga dapet rezeki

Itulah yang jadi tradisi kita di Ponpes Miftahussalam Jogja. Bagi-bagi rezeki lewat doorprize yang biasanya kita lakuin selama bulan Ramadan. Semoga jamaah yang sudah berbagi rezekinya, semakin diberikan kelapangan rezeki dan keberkahan oleh Allah SWT. Aamiin.

 

Demikian celoteh dari saya, selamat berlebaran, mohon maaf lahir batin.

 

Oleh NurAzmiAB

24062018
kata kunci: Malam Rabu, Achmad Fadli, Pakaian, Doorprize, Bazar Ramadan, Gratis, Seikhlasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *