Miftahussalam English Club has been Opened

Belajar bahasa Inggris tak perlu ke kampung Inggris, cukup di Ponpes Miftahussalam Jogja.

Setelah diwacanakan beberapa tahun sebelumnya, akhirnya wacana tersebut dimatangkan menjadi sebuah rencana selama beberapa bulan terakhir tepatnya sekitar Desember 2018. Miftahussalam English Club resmi dimulai dan menjadi salah satu agenda rutin santri mahasiswa Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahussalam Jogja. Mulai Sabtu, 19 Januari 2019, secara resmi beliau pengasuh Ponpes Miftahussalam Jogja, Al Mukarom Bapak KH.Drs. Achmad Fadli Fauzi, M.Si., selaku pengasuh Ponpes Miftahussalam Jogja. Beliau membuka MEC dengan tanda ditabuhnya bedug (bass hadroh) oleh beliau. Selanjutnya, MEC rutin dilaksanakan pada Selasa malam Rabu dan Jumat malam Sabtu ba’da Sholat Maghrib berjamaah.

Sambutan oleh Al Mukarom Bapak KH. Drs. Achmad Fadli Fauzi, M.Si

Pembukaan MEC diawali dengan sambutan oleh Beliau Bapak KH. Acmhad Fadli Fauzi, bahwasanya melalui MEC diharapkan santri bisa belajar dengan serius dan bisa berbicara secara aktif dengan bahasa Inggris di lingkungan pondok. Acara dilanjutkan dengan perkenalan dari Gus Aldi dan Ning Ica (putra putri Bapak Kyai) sebagai rekan belajar santri mahasiswa dilanjut dengan sambutan atau pengantar dari mereka berdua. Di dalam sambutannya, Gus Aldi menyampaikan bahwa di sini (MEC) kita belajar bersama. Di sisi lain, Ning Ica menyampaikan harapannya yaitu bisa membantu santri mahasiswa untuk terbiasa berbicara menggunakan bahasa Inggris, dan santri mahasiswa juga bisa membantu Ning Ica dalam belajar bersama.

Selanjutnya, MEC pertemuan pertama tersebut juga diisi dengan perkenalan dari santri mahasiswa berbahasa Inggris. Pada pertemuan pertama ini diikuti oleh 6 santri mahasiswa antara lain Rois, Tomo, Wiwit, Royan, Azmi dan Dayat. Santri lain rata-rata masih menghabiskan waktu liburan mereka di kampung halaman masing-masing. Beberapa dari santri mahasiswa masih terlihat kaku dan grogi saat berbicara dengan bahasa Inggris.

Oleh: AB
15 Februari 2019

Kata Kunci: Kampung, Pesantren, Inggris, English, Miftahussalam Jogja, Pesantren Gratis, Les Kursus Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *