Nyanyi? Boleh Juga

The theme of the English club tonight is a conversation about hobbies. (cmiiw)

Seperti biasa, setiap malam Rabu dan malam Sabtu ba’da sholat Maghrib berjamaah, kegiatan selanjutnya adalah Miftahussalam Jogja Engligh Club (MEC). Kegiatan ini rutin dilaksanakan sejak pembukaannya pada Sabtu, 19 Januari lalu. Seperti tujuan awalnya yaitu membiasakan santri untuk terbiasa berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris, pada MEC malam ini santri tetap harus mencoba untuk berbicara dengan bahasa Inggris mengenai hobi masing-masing dengan metode percakapan.

Salah satu hobi yang bikin seru adalah menyanyi. Salah satu santri memiliki hobi bernyanyi lagu Bollywood. Oleh karena lawan bicaranya meminta untuk menyanyikan, maka diapun akhirnya menyanyikan salah satu lagu kesukaannya. Tak terlihat rasa canggung ataupun grogi darinya, namun dengan percaya diri dia mulai bernyanyi.

Where is the learning?
Jadi dalam rangka belajar, meskipun belum sepenuhnya menguasai, tak ada salahnya untuk mencoba. Metode paksaan mungkin jadi salah satu yang efektif, namun jangan sampai menjadi beban. Jadikan paksaan sebagai tantangan dan jadikan tantangan lebih menyenangkan.
What do yo mean about “paksa”?
Paksa (in english: forced) di sini maksudnya adalah mau tidak mau harus mau mencoba berbicara dengan menggunakan bahasa inggris dan mau tidak mau harus dinikmati. Wis kadung melu English Club, So, just enjoy it. Ahahaha…

Sekian dulu pemirsa. Kalo ada koreksi komen-komen aja. Video nyusul ya, tunggu info di instagram, facebook, dan twitter.

By AB
300119-12:26

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *