Struktur Organisasi Ikatan Mahasantri Miftahussalam (IMAMY) 2018/2019

Uncategorized

 Struktur Organisasi Ikatan Mahasantri Miftahussalam (IMAMY) 2018/2019

– Assalamualaikum wr. wb. Alhamdulillah telah terbentuk kepengurusan yang baru dari Ikatan Mahasantri Mftahussalam Yogyakarta periode 2018/2019. Semoga para santri yang terpelih dapat mengemban dengan baik amanah yang ada, karena seperti kata pepatah bahwa “Amanah tidak pernah salah”. Oleh karena itu berbahagialah karena jika sekarang kita diberi amanah, berarti memang kitalah orang yang tepat untuk mengemban amanah ini. 

Semoga apa yang akan para pengurus baru lakukan untuk satu tahun kedepan selalu diridhoi oleh Allah SWT dan bernilai ibadah dihadapannya, dan semoga kepengurusan tahun ini dapat lebih baik dari para yang kepengurusan yang sebelumnya, aamiinn ya robbal alamin. 
Berikut dibawah ini adalah gambar dari struktur organisasi yang disertai dengan nama santri juga jabatannya.
Untuk versi nama lengkapnya dapat melihat pada kedua gambar lain yang ada dibawah ini. Dengan pembagian pada gambar pertama ada jabatan :

  • Demisioner : Jabatan penasehat organisasi yang dipilih dari ketua sebelumnya.
  • Ketua IMAMY : Pemimpin dari organisasi IMAMY.
  • Wakil Ketua IMAMY : Jabatan dibawah kedua yang membantu ketua secara langsung , dalam hal ini menggantikan peran ketua ketika berhalangan atau dapat juga menjadi juru bicara ketua (moderator)
  • Sekretaris : Jabatan yang mengurus segala jenis surat, baik surat keluar ataupun surat masuk, juga menjadi notulen rapat IMAMY
  • Bendahara : terdiri dari tiga komponen, yakni bendahara kas santri, kas bazar dan kas sampah. Bendahara Kas santri merupakan bendahara yang bertanggung jawab atas keuangan dari hasil iuran santri. Bendahara Kas Bazar merupakan bendahara yang bertanggung jawab atas keuangan bazar jualan pada acara rutin malam rabu. Bendahara Kas Sampah merupakan bendahara yang bertanggung jawab atas keuangan dalam pembayaran sampah.
Digambar yang selanjutnya yakni ada jabatan seksi-seksi yang terdapat dalam IMAMY periode 2108/2019 ini diantaranya seperti :
  • Seksi Kebersihan : Seksi yang bertanggung jawab atas segala kebersihan yang ada di Pondok Pesantren Miftahussalam, baik kebersihan lingkungan seperti taman dan halaman maupun kebersihan kamar asrama santri.
  • Seksi Sarpras : Seksi Sarana Prasarana bertanggung jawab atas setiap sarana dan prasarana yang ada dilingkungan pondok, apabila terdapat kekurangan maka seksi ini yang mendatanya kemudian akan dilakukan pembelian ataupun pembuatan, mempersiapkan peralatan pada saat kerja bakti pembuatan sarana dan prasarana juga termasuk didalamnya.
  • Seksi Humas : Seksi yang bertanggung jawab atas hubungan Pondok Pesantren dengan pihak luar seperti masyarakat, dinas dan siapapun yang bertamu ke pondok pesantren, mengelola citra pondok pesantren dalam media elektronik juga termasuk didalamnya.
  • Seksi Keamanan : Seksi yang bertanggung jawab atas Keamanan yang ada di pondok, baik di siang maupun malam hari.
  • Seksi Kegiatan Internal : Seksi yang bertanggung jawab atas kegiatan internal para santri, seperti membuat jadwal petugas harian juga menyusul program kegiatan internal santri
  • Seksi Kegiatan Eksternal : Seksi yang bertanggung jawab atas kegiatan para santri yang berhubungan dengan pihak luar, seperti acara rutin malam rabu, kegiatan ekstra (Hadrah) serta kegiatan lainnya yang didalamnya mengundang pihak luar 

Nama-nama santri dalam struktur organisasi IMAMY 2018/2019

Demisioner 1 : Wiwit Priyanto
Demisioner 2 : Nur Azmi Ainul Bashir, S.Kom.
Demisioner 3 : Royan Chadzami

Ketua : Kurniadi
Wakil : Andri Imaudin
Sekretaris 1: Imanu Faizal A.
Sekretaris 2: Dedi
Bendahara Kas Santri : Haris
Bendahara Kas Bazar : Iman Faizal
Bendahara Kas Sampah : Caca Adi Priyanto
Seksi Kebersihan 1: Lestari Puji Utomo
Seksi Kebersihan 2: Robi
Seksi Sarpras 1 : Prastyo Eko S.
Seksi Sarpras 2 : Wahyu Eko
Seksi Humas 1 : Rois Khoiron
Seksi Humas 2 : M. Nandid Alwi A.
Seksi Kegiatan Eksternal 1 : Asep Qulyubi A. S.
Seksi Kegiatan Eksternal 2 : Edwin Penangsang
Seksi Kegiatan Internal 1 : Muhammad Hidayat
Seksi Kegiatan Internal 2 : Adib Masrukhan
Seksi Kegiatan Internal 3 : Rafi

Demikianlah untuk struktur organisasi IMAMY 2018/2018, sekali lagi kami ucapkan selamat bagi yang telah terpilih, bekerjasamalah bersama-sama dalam membangun Pondok Pesantren Miftahussalam dan sukses selalu untuk satu tahun kepengurusan kedepannya. Bagi kalian yang ingin melihat kegiatan apa saja yang pernah dilakukan dipondok pesantren Miftahussalam Jogja bisa melihat dalam artikel Menanam Rumput Gajah Mini agar Halaman Terlihat Indah #NgajiKehidupan. Sekian dari kamu, kurang lebihnya mohon maaf, wassalamualaikum wr. wb.

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ikuti kami