Dibuka Lagi TPA & MEC

Taman Pendidikan Al-Qur’an dan Miftahussalam English Club for Junior di lingkungan Pondok Pesantren Miftahussalam Jogja

Setelah dibukanya Miftahussalam English Club yang dikhususkan untuk pembelajaran santri berbahasa Inggris, selanjutnya dibuka lagi Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan Miftahussalam English Club for Junior. Selain itu diubah juga konsep Miftahussalam English Club menjadi untuk umum. Kagiatan-kegiatan ini menjadi kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Satu kegiatan yang sudah dibuka sejak 19 Januari 2019 lalu yaitu MEC, yang dilaksanakan setiap Selasa dan Jumat Ba’da sholat Maghrib sampai dengan Isya. Selanjutnya akan ditambah kegiatan lagi yang semua akan mulai dibuka pada 4 Februari 2019. Adapun jadwal yang direncanakan adalah setiap ba’da Ashar (pukul 16:00 s.d 17:00 bahkan maghrib). TPA akan dilaksanakan tiga kali dalam seminggu yaitu setiap Selasa, Kamis, Sabtu, sedangkan MEC Junior akan dilaksanakan setiap Senin dan Jumat.

Sambutan oleh Al Mukarom Bapak KH. Achmad Fadli Fauzi saat pembukaan MEC (19/01)

Adanya TPA dan MEC diharapkan Kami pihak Pesantren bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat, membantu warga sekitar untuk mudah dan murah dalam belajar. Harapan lain adalah santri bisa aktif dalam kegiatan ini, berkomunikasi dengan warga dan santri TPA juga MEC. Bukan hanya itu harapan lain adalah pondok akan menjadi lebih hidup dan dikenal masyarakat luas.

Mengenai biaya pembelajaran, Kami tetap akan menggunakan metode pengabdian. Oleh karenanya, biaya pembelajaran pun tidak ditentukan atau bisa disebut seikhlasnya.
Selanjutnya, semoga kegiatan yang akan dilaksanakan ini berjalan sesuai rencana sekaligus membantu warga lingkungan pondok untuk belajar di pondok.

Oleh: AB
16 Feb 2019

Kata Kunci: English, Pesantren, Club, Kampung Inggris, Les Kursus Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *