Menanam Rumput Gajah Mini agar Halaman Terlihat Indah #NgajiKehidupan

Uncategorized

Menanam Rumput Gajah Mini agar Halaman Terlihat Indah #NgajiKehidupan – Assalamualaikum wr wb, Alhamdulillah akhirnya santri berkesempatan untuk bisa mengupdate kembali blog Santri Miftahussallam ini, terima kasih atas kesehatan yang engkau berikan Ya Allah. Pada kesempatan ini santri akan membagikan kepada teman-teman semua, kegiatan ngaji kehidupan di hari minggu pagi tanggal 16 Desember 2018 yang dipimpin langsung oleh Kyai yakni mempercantik halaman dengan menanam rumput gajah mini. Baiklah tanpa berlama-lama, seperti apakah keseruan ngaji kehidupan kali ini di Pondok Pesantren Miftahussalam Jogja? Pondok Gratis bagi para mahasiswa.

Siapa sangka, rumput yang biasa dianggap sebagai pengganggu atau hama ternyata memiliki manfaat yang bahkan bernilai jual. Rumput Gajah Mini dengan nama latin Pennisetum purpureum schamach ini yang konon katanya berasal dari daratan Amerika, saat ini begitu populer di negara Indonesia. Rumput dengan karakteristik unik ini memiliki tampilan pendek, daun-daun kecil dan pertumbuhan yang seragam membuatnya terlihat rapi dan menarik jika ditanam dihalaman rumah atau pun taman. Pertumbuhannya yang menyamping dan tidak meninggi ini sangat cocok jika dijadikan sebagai hiasan lingkungan rumah agar terlihat hijau. Alasan lainnya, rumput ini juga tidak memerlukan perawatan yang khusus dan tidak perlu juga memotongnya setiap saat. Di pasaran sendiri harga dari rumput ini dapat dikatakan kompetitif mencapai angka Rp. 20.000,00 – Rp. 25.000,00 per meter persegi. Dengan harga demikian, dari segi bisnis rumput ini sangat menjanjikan terlebih perawatan yang mudah dan murah serta rumput ini juga mudah untuk dijual karena memang banyak dicari dan diminati oleh masyarakat sekarang. Tidak heran jika banyak garderner yang sukses dalam menjalani bisnis ini. Waktu yang dibutuhkan rumput gajah ini dari mulai tanam hingga menjadi panen sangatlah singkat sekitar 2,5 – 3 bulan saja.

Nah para santri miftahussalam sendiri hari minggu kemaren telah bersama-sama melakukan penanaman rumput gajah mini ini disekitar lingkungan pondok, baik dihalaman ataupun taman. Penampakannya dapat teman-teman pembaca sekalian lihat pada foto-foto dibawah ini atau dapat mengunjungi instagram kali langsung di @santri_miftahussalam, disana selalu tersedia informasi terkini kegiatan yang ada di Pondok Pesantren Miftahussalam Yogyakarta.

Bagaimana, masih ragu untuk mondok di Pondok Pesantren Gratis bagi para mahasiswa? Bagi teman-teman yang ingin mendaftarkan diri silakan bisa mengunjungi langsung website resmi Pondok Pesantren Miftahussalam di miftahussalamjogja.ponpes.id atau bisa langsung datang di pondok dan bahkan jika ingin merasakan tinggal satu malam, diperbolehkan juga agar teman-teman dapat merasakan atmosfer pesantren yang ada di Pondok Pesantren Miftahussalam. Untuk gambaran singkatnya dapat juga teman-teman membaca dalam artikel Gratis Mondok di Pondok Pesantren Miftahussalam Jogja
Sekian dari kami para santri semoga bermanfaat bagi para pembaca, kurang lebihnya mohon maaf, wassalamual/aikum wr. wb.
Sumber Ilmu : 
https://mitalom.com/cara-menanam-rumput-gajah-mini-yang-benar/

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ikuti kami